powered by ★bintangkwecil

Minggu, 03 Januari 2010

AS A WHITE PIGEON


MeRpati putih.

Begitulah peRanku pada sandiwaRa kehidupan kali ini. KesempuRnaan hidup seekoR meRpati putih ada padaku:

Bulu – bulu putih nan lembut
Sepasang sayap yang kokoh
Kicauan meRdu di pagi haRI
GeRakan yang lincah

Dan satu lagi kebanggaanku, kelebihanku yang membuat oRang tak sungkan mengacungkan 2 jempol dengan senyum kekaguman: KETEGUHAN HATI.

Ini adalah salah satu haRtaku. Begitu mudahnya bagiku menjaga ini semua. It’s a beautiful life. Rasanya sepeRti musim semi.

Keindahannya sepeRti Keukenhof.
Cantiknya sepeRti sakuRa.
Penuh waRna sepeRti pelangi.

Kehidupan yang begitu agung. Thank’s to My LoRd, YOU give me the peRfect life.

Akulah meRpati putih. Aku tidak setangguh Rajawali, tapi kemampuan teRbangku sepeRti elang. Mataku tajam ketika mengepakkan sayap di udaRa dan teduh ketika beRtenggeR di pinggiR jendela. Aku meRpati putih menyukai udaRa, langit biRu, kebebasan. Lepas. Aku bebas teRbang tanpa takut batasan apapun, kaRena akulah meRpati yang memiliki keteguhan hati. Sesekali aku teRbang di atas aiR dan di saat lain aku menukik tajam, teRbang dengan kecepatan kilat di antaRa belantaRa hutan, peRmainan adRenalin favoRitku. Akulah meRpati putih bebas itu beRbeda dengan meRpati – meRpati lainnya.

Lihatlah kini....
Bulu-bulu putihku mulai teRlihat usang.

Tidak lembut lagi kaRena keRontokan telah meRajalela. Sebagian kulitku teRlihat. Rasanya sakit ketika satu peRsatu bulu putihku mulai teRcabut. Dinginnya musim ini menusuk-nusuk membuat kulitku peRih.
Sayapku melemah. Aku tidak sanggup lagi teRbang di antaRa pohon-pohon tua itu. Aku lupa nada semua nyanyian. Entah. Bagaimana caRanya beRkicau??? Aku lebih banyak diam menyadaRi keRapuhanku sekaRang.

HaRtaku : keteguhan hati, peRlahan mulai luntuR. Aku kini sama dengan buRung-buRung lainnya.
Akulah meRpati putih itu. 

MeRpati yang kini tidak putih lagi.

~`aR~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar