powered by ★bintangkwecil

Sabtu, 03 November 2012

THEY ARE HUMAN (1)

Hidup itu penuh dengan pertanyaan. Bagaimana orang – orang luar biasa berikut ini menjawab pertanyaan yang diajukan secara tiba – tiba? Mungkin jawaban mereka menginspirasi kita untuk berbuat lebih baik, berpikir bijak, something like that. Check it out !

1. MEUTIA . A
Ibu satu anak | 38 th | Karyawan Swasta | Cinta Keluarga

Untuk mewawancarai wanita satu ini terbilang cukup mudah walaupun awalnya disangka mau nawarin asuransi atau bisnis MLM. Mungkin dari cara menyusun kalimat pertanyaan yang mengarah ke sana atau entahlah. Kesulitan yang dihadapi yaitu keterbatasan waktu. Ritme kerja yang memang tidak bisa diprediksi dan spontanitas amatir pewawancara menjadi kendalanya. Jadi hanya sedikit pertanyaan yang bisa dijawab. Pada akhirnya, bukan kuantitas yang dipelajari tapi kualitasnya menjawab pertanyaan itulah yang patut dicontoh.

Apa sih arti 38 th buat mbak Meutia?
Apaaa yaa... (2 menit mikir) tambah tua, harus makin bijak, lebih berfikir gimana caranya pensiun dan mulai usaha sendiri.. sambil nambah ilmu agamanya. (Perfect answer guys)
 
Definisikan “bahagia” versi Mbak !
Haaahahaaa..disurvey niiih? (Aku bisa membayangkan ekspresinya)
Bahagia = membahagiakan orangtua yang msih ada, anak2 tumbuh pintar dan baik kepada orang tua dan lingkungannya,bisa membantu oranglain..*biar nanti meninggal ada arti khusus buat yang ditinggalkan..
Gw pengen punya energi lebih buat bantu orang – orang yang kesusahan. (Mendadak aku speachless)
 
Sudah ada planning untuk mewujudkan “kebahagiaan” itu sendiri?
Sudaaaah...Udah mulai buka usaha sendiri kecil - kecilan..

Apa kalimat yang bisa menginspirasi Mbak Meutia?
Kalo bahasa arabnya, man jadda, wa jadda. Siapa yang bersungguh – sungguh akan berhasil. Klise tapi nggak semua bisa nerapin. Percaya mimpimu akan menjadi kenyataan, walaupun membutuhkan waktu. Sesuatu yang dikerjakan dengan hati, hasilnya jauh lebih bagus daripada dengan terpaksa. (Tiga kalimat terakhir sebenarnya nasehat pribadi, tapi saya rasa perlu dipublish juga karena ini bisa jadi nasehat untuk banyak orang).

The last, kalau dengar kata "bintang kwecil" apa yang terlintas di pikiran mbak Meutia?
Bintang Kwecil buat gue itu anak gue. (Yup, nyata di dalam foto yang dikirim ya Mbak...:)

 

2.WIWIED N.K
Basis | Jomblo Akut | 21 th | Karyawan Swasta 

Untuk  interview manusia satu ini kendalanya dari segi bahasa. Susah mengerti bahasa alay, apalagi untuk editing agar hasil interview ini bisa diterima manusia. Noted ya ma-nu-sia.
Apa arti 21 tahun buat kamu?
21 tuh gak muda tapi belum tua juga. Masih menikmati hidup tapi sudah mulai mengenal yang namanya tanggung jawab. (Two thumbs reader...)

Apa definisi bahagia menurut kamu?
Bahagia itu yang pasti buat orang tua bahagia. Yang kedua bahagia itu bisa menatap langit senja bersama orang yang kita cintai. (Yang terakhir bikin speachless..terus mikir pernah baca...nyomot darimana ni jawaban?)

Apa yang sudah dilakukan untuk mewujudkan itu?
Untuk yg pertama mungkin dari sekarang nabung buat itu ya, kayak kerja dan kuliah itu jg masuk tabungan juga. Untuk yg kedua masih belum ketemu orang yg cocok. Ada sih yg menurut gue cocok tapi sayang sekali beda keyakinan, jadi in other word masih searching2.. (In other word gak laku juga ya Wid? :p)

Ada kalimat yang menginspirasi kamu selama ini?
Ada, gue lupa kalimatnya. Pokoknya intinya semuanya itu ada masanya. Ada masanya kita susah, ada masanya kita seneng. Ada masanya kita kere ada masanya kita kaya. Ada masanya kita jomblo, ada masanya kita single. (Pls Wid, ini wawancara, bukan ajang curhat.)

Apa pengalaman paling konyol yang pernah terjadi di hidup kamu?
Nembak cewek abis itu digampar sama dia. (Pengen ketawa ngakak...tapi pura - pura prihatin dulu.)

Apa sih pengalaman paling sedih dari seorang jomblo akut seperti kamu?
Suka sama cewek tapi ditikung temen sendiri. Tapi yang paling sedih sih waktu suka sama cewek tapi harus jaga jarak sama dia karena beda keyakinan. (Lain kali jangan temenan sama tukang bajaj ya...)

Lagu yang paling melekat di memori otakmu apa dan kenapa?
Walkin with the bass - Barry Likumahuwa feat GadisV. Itu lagu yang pertama kali membuat gue suka sama Bass dan pastinya Jazz. (Lagu apaan sih ini? Gak ngerti)

The last, kalau denger kata “Bintang Kwecil”, apa yang ada di benakmu?
Kwetiau (Jlep *muka datar*)

Dua orang yang berbeda dunia, jawaban yang diberikan pun juga berbeda kan?
Bagaimana dengan kalian? Dare you to answer my question???



~`aR~



Tidak ada komentar:

Posting Komentar